Kamis, Agustus 04, 2022
Vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Foto : BINDA Jawa Barat.

GREGED (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat menggandeng Puskesmas Nanggela dalam menggelar vaksinasi secara door to door, Kamis (4/8/2022). Dalam kegiatan tersebut para petugas mendatangi rumah warga sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Vaksinasi door to door kali ini menyasar warga di desa-desa yang termasuk wilayah Puskesmas Nanggela, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut ditargetkan menyasar 2000 warga desa setempat.
 
"Alhamdulillah, saya sudah divaksin booster dan tidak mengantre karena petugasnya yang datang langsung ke rumah. Ada anak dan istri saya juga yang ikut divaksin booster," kata Anwarudin Rahmat, salah satu warga yang divaksin.

Sementara itu, Tenaga Kesehatan Puskesmas Nanggela, Mila menyambut baik vaksinasi yang digelar oleh BINDA Jawa Barat. Diharapkan, vaksinasi tersebut dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kondisi ekonomi masyarakat segera pulih.

"Vaksinasi door to door ini bisa menjangkau warga secara lebih maksimal, khususnya mereka yang belum melakukan vaksinasi. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sehat semua setelah divaksin," tuturnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa mendatangi lokasi tersebut," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar