Selasa, Juli 26, 2022
Vaksinasi massal BINDA Jawa Barat diikuti kelompok usia remaja hingga orang tua. Foto : BINDA Jabar

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Antusias, begitulah gambaran warga Kecamatan Mundu dan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon dalam menyambut vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat.

Warga masyarakat, tua maupun muda di dua Kecamatan tersebut tampak bersemangat mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19 yang digelar dengan bekerjasama dengan puskesmas setempat.

Salah seorang warga Kecamatan Mundu, Ahmad Sahroni bahkan turut mengajak anaknya ketika mendapatkan informasi akan ada pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barat di daerahnya.

Apalagi Ia memang belum mendapatkan vaksin booster dan anaknya belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

"Dapat info dari perangkat desa mengenai vaksinasi dari BINDA Jawa Barat ini. Sehingga saya datang ke Puskesmas Mundu karena memang belum booster," katanya, Selasa (26/7).

Ahmad menuturkan, dirinya memang merasa penting untuk melindungi keluarganya dengan mengikuti vaksinasi.

Apalagi ditengah kondisi kasus yang sedang kembali meningkat saat ini.

Ditempat yang sama, tenaga Kesehatan Puskesmas Mundu, Keke, mengungkapkan, vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat akan digelar selama tiga pekan kedepan.

Menurutnya, kebanyakan warga yang datang ingin mendapatkan vaksin booster.

"Di setiap lokasi akan menyediakan pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan booster. Namun, rata-rata warga yang datang hendak mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster," ujarnya.

Sementara itu, Kegiatan vaksinasi massal juga digelar BINDA Jawa Barat di Desa Ciawiasih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon.

Dalam vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmasndi dua lokasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 2 000 warga setempat. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar