Senin, 25 Juli 2022

Senin, Juli 25, 2022
Masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat. Foto : BINDA Jawa Barat.

GREGED (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Cirebon.

Kegiatan vaksinasi massal ini diagendakan akan dilakukan secara marathon di Kabupaten Cirebon.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 hari ini, ada di Desa Kamarang, Kecamatan Greged, dan Desa Kaligawe, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 1000 dosis vaksin disediakan di masing-masing desa dalam pelaksanaan vaksinasi massal BINDA Jawa Barat hari ini.

Pjs Kuwu Kaligawe, Rohmat, menyampaikan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barat ini.

Ia menyebutkan, rata-rata masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin booster atau dosis ketiga.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Rata-rata masyarakat yang datang ke lokasi hendak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster," ujarnya.

Ditempat yang sama, Vaksinator Puskesmas Susukan Lebak, Andi Maulana menyampaikan,ada sebanyak 2000 vaksin dosis disediakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal BINDA Jawa Barat di dua lokasi berbeda.

Untuk di wilayah Puskesmas Susukanlebak, lanjutnya akan dilakukan secara marathon hingga beberapa pekan kedepan.

"Setiap hari ada dua lokasi, dan setiap titiknya menyediakan 1000 dosis sehingga dalam sehari ditargetkan 2000 dosis. Rencananya, vaksinasi ini akan digelar selama tiga minggu ke depan," katanya.

Ia menambahkan, melalui pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon.

Apalagi ditengah merebaknya kembali Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama. (CB-003)