Rabu, Juli 27, 2022
Pembukaan TMMD ke 114 Tahun 2022 di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. Dok. Penrem 063/SGJ

CILEDUG (CIREBON BRIBIN) - Kodim 0620 Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan TMMD Tahun 2022 di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan dan dihadiri oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan mengatakan, ada yang menarik dari pelaksanaan TMMD kali ini. Yakni masuknya pengentasan stunting menjadi salah satu program yang akan dijalankan pada TMMD, selain pembangunan fisik maupun sosial lainnya.

Menurutnya, masuknya pengentasan stunting sebagai program, tidak terlepas dari posisi Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abdurrachman yang didaulat sebagai Bapak Asuh Angkat Stunting Nasional.

"TNI itu kan memiliki tugas, yaitu saat Operasi Perang dan Selain Perang. Ada 14 tugas kami selain perang, yaitu membantu pemerintah daerah untuk percepatan target pembangunan nasional yang diantaranya pengentasan stunting ini," kata Danrem Dany usai pembukaan, Selasa (26/7).

Dikatakan Danrem, stunting merupakan permasalahan nasional yang tidak bisa diatasi oleh pemerintah daerah saja. Oleh karena itu, dirinya juga menegaskan TNI akan siap membantu dalam Program Pengentasan Stunting.

"Pak Bupati dan Wakil nanti akan merumuskan bagaimana penanganan terpadunya dalam waktu dekat. Kami dengan jajaran juga sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam program stunting ini. Tak lupa, masyarakat juga akan kami ajak, karena penanganan stunting ini harus bersama," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Korem 063/SGJ dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang telah melaksanakan TMMD di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug. Bupati mengatakan, banyak manfaat dari kegiatan TMMD yang bisa diperoleh masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena dalam TMMD ini banyak kegiatan yang baik, seperti pembangunan fisik, sosial dan juga rutilahu. Masyarakat juga nantinya pasti akan mengikuti program yang dijalankan dan tentu akan membawa dampak positif kedepannya," tutur Imron.

Sementara itu Dandim 0620/Kab.Cirebon Letkol Inf Faurizal Noerdin mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan pelayanan Pada TMMD ke 114 Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Tahun 2022, di Desa Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

"Fokus kita pembangunan fisik dan non fisik, nah juga utamanya untuk penanganan Stunting demi menyehatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon. Kami berharap sinergitas dan kerja sama dengan semua lini dan elemen ini terwujud dengan baik, kita bantu untuk gizi dan upaya lainnya agar angka stunting ini turun atau tidak ada lagi," Ujar Letkol Inf Faurizal pada Rabu (27/7/2022)

Lebih lanjut Letkol Inf Faurizal Noerdin yang merupakan Dansatgas TMMD mengajak semua unsur untuk mensukseskan bersama kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 ini. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar