Jumat, Juli 08, 2022

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pelindo Grup kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Cirebon.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pelindo Regional 2 Cirebon atau Pelindo Cirebon memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Cirebon.

Kelurahan lemahwungkuk dan Kelurahan Panjunan yang lokasinya berada disekitar Pelabuhan Cirebon menjadi prioritas utama dalam penyaluran hewan kurban dari Pelindo Cirebon.

Di samping itu, alokasi hewan kurban juga diberikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang diterima langsung oleh Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Cirebon. 

Penyerahan hewan kurban dilakukan di halaman Pelindo Cirebon dimana hewan kurban diserahkan langsung oleh General Manager Pelindo Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim, kepada masing-masing perwakilan warga sebagai penerima bantuan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban juga dilakukan oleh 3 (tiga) anak perusahaan Pelindo yang beroperasi di Pelabuhan Cirebon, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok Branch Cirebon, PT Jasa Armada Indonesia Tbk, dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia.

Hadir menyerahkan hewan kurban dari anak perusahaan Pelindo yaitu Eka Nugraha (Branch Manager PT Pelabuhan Tanjung Priok Branch Cirebon), Sarjono (Deputy Manager PT Jasa Armada Indonesia Tbk, dan Yudhotomo (PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia).

Tahun ini secara total sebanyak 12 ekor sapi dan 16 ekor kambing disalurkan oleh Pelindo Group kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Cirebon.

Komitmen penyaluran hewan kurban dari Pelindo Group kepada masyarakat ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilakukan.

“Ada sebanyak 3 ekor sapi diberikan kepada Kelurahan Lemahwungkuk, 4 ekor sapi diberikan kepada kelurahan Panjunan, 1 ekor sapi untuk Koperasi TKBM Pelabuhan Cirebon, 1 ekor sapi untuk tenaga non organik dan security yang bekerja di Pelindo Cirebon, 1 ekor sapi untuk Yayasan,” ungkap Deputy General Manager Keuangan, SDM dan Umum, Asep Sudrajat.

Ditambahkan, General Manager Pelindo Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim , Idul Adha merupakan momentum berbagi kepada sesama dengan keikhlasan untuk menyisihkan rejeki yang diperoleh.

Sebagaimana halnya keikhlasan dan kepatuhan Nabi Ibrahim AS ketika diperintahkan Allah SWT untuk mengorbankan anak kesayangannya Nabi Ismail AS.

Pelindo Group sebagai Perusahaan BUMN mengimplementasikan filosofi Hari Raya Idul Adha ini dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Cirebon.

“Kami berharap kehadiran Pelindo Group di Pelabuhan Cirebon dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon. Komitmen kami untuk memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat dari tahun ke tahun tidak pernah berubah. Hal ini ditunjukkan oleh pemberian bantuan yang konsisten kami lakukan setiap tahun,” tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar