Kamis, 07 Juli 2022

Kamis, Juli 07, 2022
Penyerahan klaim asuransi nelayan dilakukan di Aula Mako Ditpolairud Polda Jabar, Kamis (7/7).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Barat bersama Jasaraharja Putera Cabang Cirebon menyerahkan klaim asuransi nelayan, Kamis (7/6).

Sebanyak 7 klaim asuransi diserahkan hari ini kepada keluarga atau ahli waris pemegang polis di Aula Ditpolairud Polda Jabar Jalan Kapten Samadikun, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi dan jajarannya, Manager Marketing Jasaraharja Putera, Fajar Yohda dan Hafid Saptandito, Community Development Manager PT Cirebon Power

"Kepada 7 ahli waris saya dari Ditpolaiurd mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya saudara kita," ungkap Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi.

Pihaknya berharap, semoga klaim asuransi nelayan yang diserahkan ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga atau ahli waris sesuai kebutuhan masing-masing.

Lebih lanjut Ia mengatakan, hingga saat ini sudah ada lebih dari 300 klaim asuransi nelayan yang dibayarkan kepada pemegang polis atau ahli warisnya.

"Kalau untuk asuransi nelayan hingga hari ini sudah ada lebih dari 30 ribu polis yang diberikan kepada nelayan di Jawa Barat," katanya.

Senada dengan Ditpolairud Polda Jabar, Manager Marketing Jasaraharja Putera Cabang Cirebon, Fajar Johda menyampaikan bahwa klaim asuransi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima.


Asuransi nelayan merupakan program unggulan Ditpolairud Polda Jabar yang digulirkan sejak tahun 2011.

"Klaim asuransi nelayan yang dibayarkan bervariasi, mulai dari Rp 1 hingga 10 juta," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan asuransi nelayan.

"Kami juga tak lupa berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Jabar yang sudah mempercayakan asuransi para nelayan kepada kami," tambahnya.

Ditempat yang sama, Community Development Manager PT Cirebon Power, Hafid Saptandito mengatakan, pihaknya sudah sejak tahun 2011 berkolaborasi dengan Ditpolairud Polda Jabar untuk memberikan asuransi kepada nelayan.

"Sudah berlangsung sejak 2011, dan akan diteruskan," katanya.

Tak lupa, Hafid juga menyampaikan belasungkawa kepada ahli waris yang menerima klaim asuransi nelayan hari ini.

"Turut berdukacita, semoga klaim asuransi yang dibayarkan hari ini bisa membantu untuk para ahli waris," tutupnya. (CB-003)