Rabu, Juni 08, 2022
Ular King kobra berhasil diamankan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sebuah paket berisi ular jenis King Kobra membuat heboh di kantor perusahaan ekspedisi Tiki di kawasan Jalan By Pass Kota Cirebon, Rabu (8/6).

Pasalnya, ular berbisa tersebut lepas dan berkeliaran di dalam gudang. 


Beruntung setelah karyawan memanggil bantuan petugas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon. Ular tersebut berhasil diamankan.


Ular tersebut diduga lepas karena hanya dibungkus dengan kardus biasa.


"Kita dapat laporan lalu bergerak kesana dan ular itu sudah keluar dari paketanya. Paketanya itu tidak layak karena hanya menggunakan kardus. Mungkin di perjalanan ular itu kencing dan kardus jadi lembab. Berbahaya yah masih liar kelihatannya," kata Wadanton damkar Kota Cirebon, Hendri.


Ular tersebut diamankan di kantor Damkar. Selanjutnya, akan dikoordinasi dengan BKSDA untuk dilepasliarkan.


Pelaksana harian kantor Tiki Cirebon, Carsha menjelaskan, ular tersebut diketahui dikirim oleh seseorang dari Cilacap ke Indramayu.


"Kebetulan untuk wilayah tiga cirebon transit di kita. Ternyata ketika di sortir isi paket keluar dari kemasan,” jelasnya.


Demi keamanan dan keselamatan seluruh karyawan, lanjutnya. Akhirnya salah seorang karyawan melaporkan kejadian tersebut kepada Damkar Kota Cirebon untuk meminta bantuan.


Pihaknya pun bersyukur Damkar Kota Cirebon sigap merespon dan segera mengamankan ular tersebut.


“Karena oleh kita tak bisa ditangani jadi kita hubungi damkar. Karyawan ga ada yg terluka. Evaluasi kita juga agar lebih teliti lagi dalam penerimaan paket terutama pengiriman reptil kemasanya harus kita tingkatkan kewaspadaan,” tambahnya.(CB-003)


0 comments:

Posting Komentar