Minggu, Juni 05, 2022

Kegiatan pasar murah BUMN di Kota Cirebon disambut antusias masyarakat. Foto : Rls

CIREBON BRIBIN - Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak BUMN bantu masyarakat pra sejahtera di Kota Cirebon lewat kegiatan Pasar Murah dan Festival BUMN. Kegiatan ini merupakan inisiasi Erick Thohir bersama Pertamina sebagai penyelenggara acara dan RNI sebagai penyedia paket sembako.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 4000 paket sembako murah terjual kepada masyarakat kota Cirebon yang sebagian besar merupakan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang mendapatkan keuntungan berupa pinjaman tanpa anggunan dari PNM.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati. Dalam sambutannya Eti menyambut baik kehadiran BUMN di kota Cirebon, apalagi niatnya untuk membantu rakyat Kota Cirebon.

Dalam kegiatan Pasar Murah dan Festival UMKM BUMN, Erick Thohir menawarkan paket murah dengan harga Rp 65.000,- yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 lt minyak goreng.

“Saya ingin menyampaikan salam untuk Bapak-Ibu semua dari Pak Erick Thohir. Kami menyampaikan apresiasi juga atas penerimaan dari Ibu Wakil Walikota di Kota Cirebon. Saya mau memberikan informasi bahwa rakyat Cirebon yang hadir pada hari ini adalah warga yang mendapatkan pinjaman dari BUMN” jelas Arya.

Salah satu penerima manfaat pinjaman usaha dari BUMN, Yanti yang mendapatkan pinjaman usaha sebesar 9 juta Rupiah bisa mendapatkan pendapatan usaha sebesar 500 ribu Rupiah per hari.

“Saya dulu pedagang keliling, tapi saya alhamdullilah bisa membantu keluarga untuk membeli sembako. Hampir semua kebutuhan keluarga saya yang penuhi” jelas Yanti.

Hingga saat ini sebanyak 23.000 anggota Mekaar yang ada di kota Cirebon. Sedangkan jumlah keluarga pra sejahtera di Cirebon tercatat sebanyak 341.235 keluarga.

“Oleh karena itu, Pak Erick Thohir minta penerima pinjaman dana Mekaar untuk usaha naik lagi sebanyak 50.000 penerima manfaat. Semoga lewat Mekaar, tidak ada lagi keluarga pra sejahtera di Kota Cirebon” jelas Arya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar