Sabtu, Mei 21, 2022
Seminar-seminar yang digelar RS Sumber Kasih diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - RS Sumber Kasih menggelar seminar peningkatan kompetensi dokter Fasyankes dalam penatalaksanaan penyakit hepatobilier dengan pemanfaatan pencitraan radiologi.

Seminar ini menghadirkan pembicara dr. T.K. Ananta Putri Sudibyo, Sp.PD Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Sumber Kasih dan dr. Irene Max Emman, Sp.Rad Dokter Spesialis Radiologi RS Sumber Kasih.

Direktur RS Sumber Kasih, dr Lucia Puspita Sari menerangkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam membantu Pemerintah meningkatkan derajat kesehatan di Indonesia khususnya di Kota Cirebon.

"Seminar ini untuk meningkatkan kemampuan kompetensi dari dokter - dokter di pemberi pelayanan kesehatan tingkat 1 (klinik, puskesmas atau dokter umum)," jelasnya, Sabtu (21/5).

Menurutnya, penting untuk terus mengupgrade ilmu pengetahuan dan kompetensi para dokter sehingga bisa saling bahu membahu menjaga kesehatan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IDI Kota Cirebon, dr Edial Sanif mengapresiasi RS Sumber Kasih yang terus mengupgrade ilmu para dokter di Kota Cirebon.

"Ini sangat bermanfaat dan saya sangat mendukung program ini untuk selalu mengupdate ilmu-ilmu kedokteran, ilmu-ilmu terbaru yang terkini," ujarnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar