Senin, Mei 09, 2022
Suasana di objek wisata Goa Sunyaragi saat libur lebaran. Foto : Dok. BPTAGS

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sepanjang masa libur lebaran 2022, objek wisata Goa Sunyaragi dikunjungi ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) mengungkapkan jika kunjungan wisatawan meningkat hampir 50 persen dibanding libur lebaran dua tahun ke belakang.

Pihaknya mencatat pada hari Rabu (4/5) atau H+1 Lebaran dan Kamis (5/5) atau H+2 Lebaran kunjungan wisatawan mencapai 2.530 orang.

"Angka itu meningkat 2 kali lipat dari libur lebaran 2 tahun lalu." Ujar Eko Ardi Nugraha, Kabag Humas dan Pemasaran BPTAGS dalam keterangan resminya.

Sementara jumlah wisatawan pada hari Jumat (6/5) sebanyak 545 orang, Sabtu (7/5) ada 435 orang dan Minggu (8/5) 380 orang.

"Dalam tiga hari terakhir sebanyak 1.360 pengunjung yang berwisata ke Goa Sunyaragi. Ini juga terjadi peningkatan jumlah pengunjung" kata Eko.

Eko menambahkan jika kebanyakan pengunjung yang berwisata ke Goa Sunyaragi masih berasal dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Namun tingkat kunjungan wisatawan dari Jabodetabek dan Bandung meningkat di tiga hari terakhir.

"Jika di hari libur lebaran pertama dan kedua didominasi wisatawan lokal Cirebon dan sekitarnya, tapi wisatawan asal Jabodetabek dan Bandung, jumlahnya meningkat menjadi 60 persen di tiga hari terakhir," ungkapnya.

Pihaknya mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak keamanan Polres Cirebon Kota dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon dalam mensukseskan wisata aman dan nyaman di Goa Sunyaragi ini.

"Terima kasih atas koordinasi yang baik dengan pihak Polres Ciko dan Disbudpar Kota Cirebon sehingga kunjungan wisatawan selama libur lebaran tahun ini berjalan nyaman, aman dan lancar," pungkas Eko. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar