Jumat, Mei 27, 2022
Gelaran Festival Kopi Tanah Air diharapkan bisa meningkatkan kopi tanah air dan menjadi ajang memperkuat rasa nasionalisme. Foto : Rls

CIREBON BRIBIN - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Gelora Bung Karno, pada Jumat (27/5). Salah agendanya adalah pemecahan Rekor MURI untuk sulang kopi bersama.

Gelaran Festival Kopi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta jajaran PDIP lainnya.

Tampak hadir juga Menkop dan UKM Teten Masduki, serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi.

Puan menyampaikan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kopi tanah air dan menjadi ajang memperkuat rasa nasionalisme.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat rasa nasionalisme dan gotongroyong sebagai bangsa. Untuk itu mari kita bersulangkopi untuk memajukan negari. Merdeka," ucap Puan.

Puan pun memimpin bersulang kopi bersama ribuan peserta yang hadir di lokasi dan yang hadir secara hybrit.

"Kita akan bersulang dan menikmati kopi hasil dari budi daya petik merah," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono mengatakan, bahwa acara ini turut diikuti para peserta dari Kendari. Adapun peserta yang hadir di Kendari mencapai 4 ribu orang.

"Mbak Puan izin disaat yang bersamaan, teman-teman dari Kendari melaksanakan festival yang sama dengan peserta berjumlah 4 ribu orang," jelas Ono.

Setelah mengikuti ujian mencari kopi petik merah, Puan dan Hasto terekam melantunkan beberapa lagu di atas panggung Festival Kopi Tanah Air.

Diketahui, acara tersebut menghadirkan beberapa artis ibu kota seperti Krisdayanti hingga Rizki Febiyan. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar