Senin, Mei 23, 2022
Pembukaan Piala Kasad PSSI Tahun 2022 di lapangan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Senin (23/5). Foto : Dok Penrem 063/SGJ

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggelar Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022.

Gelaran Liga Santri tersebut akan berlangsung di Lapangan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Jalan Fatahillah, Perbutulan, Kabupaten Cirebon, Senin (23/5).

Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di Kodim 0620/Kabupaten Cirebon ini merupakan tahap awal yang nantinya akan dilaksanakan juga di tingkat Nasional.

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam meningkatkan kemampuan fisik dan keahlian para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar Pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini juga, tidak hanya turnamen sepakbola saja, namun menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes se-wilayah Kabupaten Cirebon.

"Tim yang menjuarai dalam seleksi tingkat Kabupaten Cirebon ini nantinya akan lanjut dan mengikuti seleksi pertandingan mewakili Korem 063/ SGJ, Kodam III/Slw dan mudah-mudahan sampai ke tingkat Nasional di Jombang Jawa Timur," kata Kasdim 0620/Kabupaten Cirebon, Mayor Inf R Nurbiantoro mewakili Dandim 0620/Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kemampuan fisik dan keahlian para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar Pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon. 

"Kegiatan ini juga, tidak hanya turnamen sepakbola saja, namun menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes se-wilayah Kabupaten Cirebon," ujar Nurbiantoro.


Pertandingan yang dilaksanakan saat ini dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet, bukan dalam rangka menang dan kalah.

Untuk itu dirinya berpesan agar menjaga faktor keamanan, keselamatan dan jaga selalu sportifitas selama pertandingan.

"Selamat bertanding jaga sportivitas, dan jaga kesehatan," pungkasnya. (CB-003).

0 comments:

Posting Komentar