Jumat, Mei 20, 2022
Bantuan paket susu dari Alfamart di diharapkan dapat membantu menjaga kondisi daya tahan tubuh anak di masa pandemi. Foto : Alfamart

PLUMBON (CIREBON BRIBIN) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan 200 ribu paket susu gratis untuk anak-anak sekolah yang disebar ke sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke. Sebanyak 6250 paket susu diantaranya disalurkan ke wilayah Cirebon dan kabupaten di sekitarnya.

Bantuan 200 ribu paket susu ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan demi menjaga daya tahan tubuh generasi penerus bangsa sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi merek.

Program bantuan 200 paket susu untuk anak Indonesia ini juga didukung oleh Greenfields, Morinaga Chil*Go!, Milo, Vidoran Milk dan Frisian Flag Indonesia.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengungkapkan, program bantuan susu untuk anak Indonesa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan supplier susu di tanah air, agar anak Indonesia tetap mendapatkan nutrisi berkualitas di kondisi pandemi ini.

“Pembagian paket susu UHT ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa kita. Kami menyasar anak-anak mulai dari PAUD hingga sekolah dasar sebagai penerima manfaat bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa menekan angka stunting di Indonesia demi mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan kuat,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima cirebonbribin.com hari ini, Jumat (20/5).

Ada ratusan sekolah yang menjadi penerima bantuan paket susu hasil kerjasama Alfamart dan supplier susu ini.

Seperti diketahui, di Indonesia, berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menyebutkan prevalensi stunting sebesar 24,4%. Angka ini masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan dalam tahun 2020-2024, yakni 14%.

Bantuan susu untuk anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini diharapkan mampu mendukung upaya pemenuhan nutrisi anak Indonesia sekaligus menjaga kondisi daya tahan tubuh anak di masa pandemi.

Sementara itu, pihak sekolah penerima bantuan ini mengaku antusias dan berterimakasih kepada Alfamart dan supplier susu tanah air karena turut membantu melengkapi nutrisi anak didik mereka sekaligus menjaga daya tahan tubuh anak di masa pandemi.

“Kami sangat menyambut baik bantuan susu untuk anak-anak didik kami. Karena berupa susu jadi bantuannya sangat bermanfaat untuk nutrisi mereka,” kata Ani, guru SD Negeri 2 Lurah, Plumbon Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Terpisah, Kepala SDN Pasar Baru 3 Kota Tangerang, Siti Julaeha juga mengapresiasi program bantuan ini untuk mendukung perkembangan proses belajar mengajar bagi anak didiknya.

“Ini bentuk kontribusi nyata bagi anak-anak kami. Kami juga mendapatkan bantuan paket alat tulis, tentunya ini sangat bermanfaat,” pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar