Kamis, Mei 19, 2022
Kanwil 3 bank bjb hadirkan serangkaian kegiatan untuk masyarakat dalam Sosial KolaborAksi yang digelar Sabtu besok. Foto: bjb

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - bank bjb melalui Kantor Wilayah (Kanwil) 3 akan menyelenggarakan kegiatan Sosial  KolaborAksi yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) bank bjb ke 61. Konten kegiatan bjb Sosial KolaborAksi ini cukup beragam dan memiliki keunikan tersendiri.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, bjb Sosial KolaborAksi merupakan kegiatan yang berfokus kepada pelayanan sosial masyarakat di sekitar Kanwil 3 bank bjb.

"bjb Sosial KolaborAksi merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan implementasi Corporate Social Responsibility dalam rangkaian pelaksanaan HUT bank bjb ke 61 yang diperuntukan secara gratis kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan di Kanwil 3," ujar Widi.

Kegiatan bjb Sosial KolaborAksi ini akan berlangsung pada Sabtu 21 Mei 2022 di Islamic Center Kota Cirebon.

Yang unik, dalam gelaran bjb Sosial Kolaborasi ini akan menghadirkan kegiatan nikah massal. Nikah massal ini diperuntukan bagi masyarakat menengah kebawah dengan jumlah peserta sebanyak 50 calon pasang pengantin dari wilayah disekitar Ciayumajakuning.

Selain Nikah Massal, bjb Sosial KolaborAksi diisi dengan kegiatan khitanan massal dengan jumlah peserta sebanyak 200 anak.

Kegiatan sosial lainnya adalah donor darah dan pemeriksaan kesehatan dengan target peserta adalah masyarakat disekitar Kantor Wilayah 3.

Sebagai pelengkap, kegiatan ini juga akan diisi dengan Festival Kuliner Tradisional Lokal yang mengandeng para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima binaan bank bjb Kantor Cabang di Kanwil 3.

Menurut Widi, bjb Sosial KolaborAksi digelar sebagai bentuk rasa syukur atas perkembangan kinerja perseroan meningkat secara siginfikan.

Bahkan bank dengan kode emiten BJBR ini berhasil tumbuh lebih tinggi dibandingkan rata-rata perbankan nasional.

Bank bjb meraup laba sebesar Rp738 miliar atau tumbuh 28,6% secara tahunan (year-on-year/yoy) pada triwulan I 2022. Hal ini salah satunya berkat kenaikan fee based income dari yang juga tumbuh 43,7% yoy menjadi Rp372 miliar. Aset bank bjb juga tumbuh 16,6% menjadi Rp167,4 triliun.

bank bjb telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat yang secara rutin dilaksanakan di berbagai wilayah, tidak hanya wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota besar di Indonesia serta bank bjb juga mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

"Bank bjb sangat bersyukur karena telah melakukan peningkatan yang konsisten dari kinerja keseluruhan selama beberapa tahun terakhir, terutama ketahanan bisnis captive berkualitas tinggi di tengah dampak pandemi sejak tahun 2020" kata Widi. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar