Minggu, April 17, 2022
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kebangkitan perekonomian menjadi salah satu agenda penting yang harus dijaga ritmenya, setelah pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun terakhir ini. Semua elemen, baik masyarakat, pelaku usaha, maupun unsur penyelenggara pemerintahan untuk menjaga momentum tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati usai menghadiri pembukaan Ramadan Wedding Expo 2022 di Grage City Mall, Sabtu (16/4).

“Saya melihat kebangkitan perekonomian secara perlahan tapi pasti terus menggeliat. Momentum ini harus kita jaga bersama,” ungkap Eti.

Menurut Eti, Kota Cirebon menjadi salah satu daerah yang tergolong cepat dalam kebangkitan kegiatan perekonomian pascapandemi. Meski belum pulih seutuhnya, tapi ritme kebangkitannya relatif cepat.

“Bisa kita lihat mulai dari sektor pariwisata, seperti mulai meningkatnya kunjungan wisatawan, yang salah satunya terlihat dari tingginya tingkat hunian hotel,” tuturnya.

Di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), industri kreatif, maupun sektor perdagangan lainnya, sambung Eti, geliat kebangkitannya semakin terasa. Hal itu menunjukkan roda perekonomian kian pulih.

“Kami tentu akan terus mendukung berbagai upaya pemulihan ekonomi. Kami juga siap untuk bersama-sama dalam hal meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan,” kata Eti. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar