Kamis, April 07, 2022
Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon atau BI Cirebon kembali menghadirkan layanan kas keliling untuk penukaran uang baru untuk masyarakat dalam menyambut Idul Fitri atau momen Lebaran.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kepala KPw BI Cirebon Hestu Wibowo dalam keterangan resminya kepada awak media di Cirebon pada Rabu (6/4).

""Untuk pertama kali setelah dua tahun di tengah pandemi Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon membuka layanan penukaran uang kepada masyarakat menjelang hari raya atau hari besar keagamaan Nasional," ungkapnya di Aula KPw BI Cirebon.

Dia menjelaskan, mekanisme penukaran uang baru dilakukan melalui sistem pemesanan atau pre-order.

Masyarakat dapat melakukan pemesanan dengan mengisi data pada aplikasi Pintar BI yang bisa diakses pada laman pintar.bi.go.id.

Nantinya, uang baru yang akan ditukarkan dapat dibawa ke lokasi kas keliling BI yang tertera dalam laman tersebut berikut jadwalnya.

"Ada 11 lokasi atau titik penukaran uang baru yang disiapkan BI Cirebon antara lain di Masjid Jami Nurul Amal, Pasar Kramat, Grage Mall, Grage City Mall, CSB Mall, Rest Area KM 166 dan Masjid AT-Taqwa," jelasnya.

Hestu menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak Rp 3,7 triliun uang baru untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat pada momen Ramadhan dan Lerbaran tahun ini yang bersumber dari data perbankan.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar