Selasa, Maret 01, 2022
Kegiatan pelatihan smart farming untuk Babinsa di Jajaran Korem 063/SGJ. Foto : Penrem 063/SGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Korem 063/SGJ beserta Kodam III/Siliwangi melaksanakan pelatihan mekanisasi pertanian (Smart Farming) di Jajaran Korem 063/SGJ bertempat di Aula GSG Jati Manunggal Kodim 0620/Kab Cirebon Jalan Fatahillah Kel.Perbutulan Kec.Sumber Kab Cirebon, Selasa (1/3/2022)

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh Babinsa di Jajaran Korem 063/SGJ dan akan digelar selama dua hari kedepan mulai tanggal 1 hingga 2 Maret 2022.

"Kegiatan ini bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia Prajurit Korem 063/SGJ sebagai Aparat kewilayahan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin modern dan kompleks," jelas Wa Aspers Kasdam III/SLW Letkol Arh Safa Susanto, Senin (1/3).

Dalam penyampaiannya, Wa Aspers Kasdam III/Slw mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah atensi dari Pangdam III/SLW.

Dimana para peserta pelatihan diharapkan dapat menimba ilmu dari para ahli di bidang nya masing-masing.

"Kia berharap agar ilmu yg di transfer dapat di serap dan di aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari oleh para peserta latihan," katanya.

Sementara itu, Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan menambahkan kegiatan pelatihan ini nantinya dapat menunjang tugas para Babinsa di lapangan.

"Tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri para Babinsa karena mempunyai skill yang dapat bermanfaat bagi masyarakat binaanya," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar