Sabtu, 26 Maret 2022

Sabtu, Maret 26, 2022
Seminar Kesehatan RS Sumber Kasih Cirebon disambut antusias.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Gelaran seminar kesehatan bertajuk “Manajemen Terapi dan Pola Diet Diabetes Mellitus Selama Berpuasa” yang digagas oleh Rumah Sakit (RS) Sumber Kasih Cirebon, disambut antusias.

Hal tersebut terlihat dari tingginya animo para peserta yang hadir mengikuti seminar yang digelar di Ballroom Swiss-Belhotel Cirebon hari ini, Sabtu 26 Maret 2022.

Direktur RS Sumber Kasih, dr. Lucia Dewi Puspitasari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya dalam hal kesehatan.

“Jadi kami secara rutin mengadakan acara serupa baik untuk masyarakat awam, untuk tenaga medis perawat atau bidan, supaya kami bisa memberikan perhatian kami dalam memberikan upaya promotif yaitu untuk kesehatan tersebut,” katanya kepada cirebonbribin.com.

Pada seminar kali ini, lanjutnya. Dihadirkan dua orang pemateri yaitu dr. T.K. Putri Sudibyo, Sp.PD dan dr. yuni Darti,SpGK yang akan membagikan ilmunya kepada para peserta.

Tingginya antusias untuk mengikuti seminar kesehatan hari ini, dikatakan Lucia karena temanya cocok dengan kondisi sekarang ini menjelang datangnya bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan sungguh-sungguh bermakna sama temanya juga agak cocok nih menjelang bulan Ramadhan sehingga para dokter bisa mengontrol untuk pasien pasien diabetes dari sisi terapi maupun dari sisi sisinya,” katanya.

Sementara itu, dr. T.K. Putri Sudibyo, Sp.PD mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan pasien-pasien bisa lebih memahami bagaimana mengatur pola makan, obat-obatan dan kapan harus mengontrol gula darah secara teratur.

Pasalnya, pasien diabetes memiliki kekhususan saat menjelang Ramadhan.

“Sehingga tidak terjadi kegagalan terapi, kemungkinan gula darah berlebihan atau gula darah terlalu drop serta yang dikhawatirkan itu terjadi perburukan sehingga pasien mengalami gangguan kesadaran,” tambahnya.(CB-003)