Kamis, 31 Maret 2022

Kamis, Maret 31, 2022
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Perekonomian di Kota Cirebon mulai menggeliat, terlihat dari target pajak yang hampir optimal. Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan masih dibutuhkan untuk mendukung jalannya kegiatan ekonomi.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi

“Target pajak kita hampir optimal,” tutur Agus, Rabu (30/3).

Jika dilihat dari dashboard hingga Maret 2022, captain pajak reklame sudah mencapai 21 persen, pajak hotel 24 persen, pajak restoran hampir 22 persen.

“Capaian rata-rata per bulan 8 persen,” tutur Agus. Namun untuk pajak parkir dan hiburan masih tertekan yaitu di angka 10 persen.

Sekda juga berharap dengan melandainya kasus penyebaran Covid-19 maka perekonomian di Kota Cirebon bisa bangkit kembali.

“Tapi prokes tetap harus dijalankan,” tegas Agus.

Minimal dengan tetap menggunakan masker dalam melakukan aktivitas.

Untuk menjaga agar penyebaran Covid-19 terus melandai dan perekonomian terus menggeliat, Pemda Kota Cirebon terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19.

Untuk vaksinasi dosis kedua, capaian di Kota cirebon sudah hampir 98 persen. Sedangkan untuk vaksin booster, capaiannya baru mencapai 18 persen. Padahal vaksin booster penting untuk menaikkan lagi imun setelah 6 bulan penyuntikkan vaksin dosis kedua dilakukan.

"Hingga kini vaksin booster terus dilakukan baik di puskesmas maupun di sentra-sentra pelayanan yang dilakukan oleh TNI/Polri," tutupnya. (CB-003)