Selasa, Maret 29, 2022
Kapolda Jabar serahkan bantuan asuransi nelayan.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana menyerahkan bantuan 3000 polis asuransi nelayan, 500 paket sembako, 100 alat keselamatan nelayan atau Ring Buoy dalam kegiatan Sambang Nusa Ditpolairud Polda Jabar di Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan, Kota Cirebon, Selasa (29/3).

Selain itu, turut dilakukan juga penyerahan klaim asuransi kepada dua orang ahli waris nelayan. Seperti diketahui, asuransi ini merupakan program unggulan Ditpolairud Polda Jabar untuk membantu masyarakat nelayan di wilayahnya yang jumlahnya telah mencapai 35 ribu polis.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan gerai vaksinasi merdeka yang digelar Polres Cirebon Kota di lokasi yang sama.

Usai kegiatan, Kapolda mengatakan, dengan adanya bantuan asuransi nelayan, sembako hingga alat keselamatan dari Ditpolarud ini. Diharapkan agar masyarakat nelayan tetap bersemangat dan giat menjalankan kegiatannya.


Bantuan alat keselamatan untuk nelayan.

“Namun tanpa mengabaikan faktor keselamatan,” katanya kepada awak media.

Terkait kegiatan vaksinasi massal, Kapolda mengatakan dalam kesempatan ini ditargetkan bisa memberikan sebanyak 1500 dosis vaksin.

“Sasarannya rata-rata booster dan dosis kedua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang datang ke gerai vaksinasi untuk divaksin.

”Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya kepada masyarakat Cirebon yang sudah sangat gaspol dan melaksanakan kegiatan vaksin dengan kesadaran,” jelasnya.

Namun, lanjut Kapolda. Meskipun nantinya masyarakat sudah menerima vaksin dosis 1, 2 dan booster. Diimbau agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Walau sudah divaksin, tetap tapi menggunakan masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan lain sebagainya,” imbaunya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar