Senin, Maret 14, 2022
Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat bersama Owner Istana Meubel, Rahayu Heria Hartati usai pemberian tali asih dalam syukuran 214 tahun adheging Kasultanan Kacirebonan.

PEKALIPAN (CIREBON BRIBIN) – Istana Meubel Cirebon ikut ambil bagian dalam kegiatan syukuran 214 tahun adheging atau berdirinya Kasultanan Kacirebonan.

Kegiatan syukuran ini sendiri dilaksanakan pada hari Minggu (13/3) kemarin di Keraton Kacirebonan.

Owner Istana Meubel Cirebon, Rahayu Heria Hartati menjelaskan, dukungan yang diberikan oleh Istana Mebeul dalam syukuran 214 tahun berdirinya Kasultanan Kacirebonan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian budaya di Cirebon.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kelestarian budaya di Cirebon,” katanya.

Kasultanan Kacirebonan selama ini menurut Ayu dinilai berperan aktif dalam menjaga kelestarian budaya Cirebon.

Pelestarian budaya tersebut tercermin dari komitmen Kasultanan Kacirebonan dalam menjalankan tradisi atau adat istiadat leluhur.

Onwer Istana Meubel Cirebon, Rahayu Heria Hartati mendapatkan kejutan dari Ratu Beda Natadiningrat

“Termasuk juga dalam melestarikan kesenian daerah Cirebon,” ujarnya.

Dalam kesempatan syukuran berdirinya Kasultanan Kacirebonan ini, Istana Meubel Cirebon ikut memberikan tali asih kepada anak-anak Yatim.

“Sebagai salah satu cara kami untuk bersyukur karena Istana Meubel Cirebon masih bisa terus berbisnis dan menjadi pilihan masyarakat,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan syukuran berdirinya Kasultanan Kacirebonan tersebut, Owner Istana Meubel, Rahayu Heria Hartati mendapatkan satu kejutan dari Ratu Beda Natadiningrat yang merupakan Permaisuri Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdulgani Nata Diningrat.

Ratu Beda Natadingrat, memberikan kejutan ulang tahun kepada Owner Istana Meubel, Rahayu Heria Hartati.

Mendapatkan kejutan tersebut, Ayu merasa sangat tersanjung dan mengucapkan terima kasih.

“Tidak menyangkan dapat kejutan dari Ibu Ratu, saya merasa tersanjung. Terima Kasih atas kejutannya,” tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar