Selasa, Januari 18, 2022
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon sudah mencapai 80,88 persen.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon hampir penuhi target. Saat ini, capaian vaksinasi sudah mencapai 80,88 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon saat ini terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Capaian vaksinasi anak saat ini sudah 80,88 persen,” kata Agus disela-sela kegiatan operasi pasar minyak goreng dan pasar murah komoditas di gedung Pusat Grosir Cirebon (PGC) hari ini, Selasa (18/1).

Dengan capaian tersebut Pemda Kota Cirebon optimis Kamis (20/1/2022) mendatang vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai 100 persen.

Untuk ketersediaan vaksin menurut Sekda mencukupi.

"Vaksin yang tersedia di Kota Cirebon saat ini jenis sinovac dan berdasarkan surat edaran dari Menteri Kesehatan, vaksin tersebut hanya boleh digunakan untuk vaksin anak 6-11 tahun, atau untuk 12 tahun ke atas dosis kedua," jelasnya.

Adapun untuk vaksin booster saat ini, Agus mengatakan masih dikoordinasikan antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon dengan Dinas Kesehatan Pemprov Jabar.

Menurutnya, Pemda Kota Cirebon saat ini masih berfokus pada vaksinasi anak usia.

"Vaksin booster di Kota Cirebon akan dilakukan setelah vaksinasi anak dosis satu selesai," katanya

Saat ini, lanjut Sekda, Pemda Kota Cirebon juga terus berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron.

“Kita sudah minta rumah sakit melakukan kesiapsiagaan,” tutur Agus.

Penanganan gelombang kedua Covid-19 varian delta sebelumnya menjadi pengalaman.

“Insya Allah siap,” tegas Agus. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar