Jumat, Januari 07, 2022
Rapat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen di Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (7/1).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, berdasarkan hasil rapat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang digelar hari ini. Bahwa Dinas Pendidikan, Kantor Cabang Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Kantor Kementerian Agama sudah melakukan pembahasan dan sudah membuat keputusan bersama terkait dengan persiapan pelaksanaan PTM.

"Hasilnya adalah seluruh pelaksanaan pendidikan baik jenjang pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, SD, MI, SMP, MA, SMA, SMK, MTS itu akan melaksanakan pelaksanaan PTM 100 persen, dengan kesepakatan 6 jam pelajaran dari masing-masing tingkatan pendidikan," kata Agus di Gedung Setda, Jumat (7/1).

Agus menambahkan, 6 jam yang dimaksud bukan 6 jam waktu tapi 6 jam pelajaran.

"Jadi kalau mulai jam 06.30 WIB atau jam 07.00 WIB, jam 11.50 WIB sudah selesai jadi tidak ada istirahat," jelasnya.

"Kami harapkan kadis pendidikan, Kantor Kementrian Agama, KCD, termasuk juga dinas kesehatan, satgas melakukan monitoring evaluasi pelaksanaan prokes di PTM di satuan pendidikan," ujarnya.

Agus menambahkan, untuk Pol PP, Dishub, Kasatlantas, lanjut Agus, untuk melakukan upaya-upaya penanganan sesuai dengan tugas fungsinya masing-masing supaya ini bisa berjalan dengan baik.

Kadishub bisa memetakan dampak dari peningkatan arus lalulintas nanti Kasatlantas juga dibantu gangguan Kamtibmas apabila dipandang memang terjadinya kerumunan untuk segera diambil langkah.

"Sementara untuk Pol PP penegakan protokol kesehatannya," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar