Selasa, Januari 25, 2022
Peluncuran SMK Pusat Keunggulan Program Keahlian Kuliner di SMKN 2 Kota Cirebon.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - SMKN 2 Kota Cirebon lakukan peluncuran SMK Pusat Keunggulan Program Keahlian Kuliner pada Selasa, 25 Januari 2022.

Kepala SMKN 2 Kota Cirebon, Yayat Hidayat mengatakan, dirinya mensyukuri peluncuran SMK Pusat Keunggulan ini. Yang mana, ini juga merupakan kado bagi SMK N 2 Kota Cirebon yang tahun ini berusia 55 tahun.

"Sekaligus juga memperingati ulang tahun SMKN 2 Cirebon yang ke 55 tahun, Insya Allah semakin tua, semakin bisa eksis ,semakin bergaya tetap semangat," katanya.

SMK Pusat Keunggulan ini dijelaskan Yayat memiliki kelebihan telah menerapkan kurikulum terbaru.

"Kurikulum terbaru ini memiliki karakteristik memerdekakan siswa belajar mengekspresikan kemampuannya," jelasnya.

Skill anak-anak yang nanti dihasilkan dari SMK Pusat Keunggulan dikatakan Yayat nantinya juga harus sesuai dengan kebutuhan usaha, kebutuhan industri dan keinginan masyarakat.

"Jadi skill yang diajarkan itu harus berkolaborasi dengan dunia industri," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Dr. Ester Miory Dewayani yang meresmikan peluncuran SMK Pusat Keunggulan di SMKN 2 Kota Cirebon mengatakan, dirinya mengapresiasi SMKN 2 Kota Cirebon yang telah berhasil menjadi SMK Pusat Keunggulan.

"Harapannya, tentu saja dengan ini akan semakin bisa mengantarkan anak-anak bangsa tidak hanya memiliki bekal namun juga keahlian," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar