Sabtu, Desember 04, 2021
Lomba Kreasi Nasi Goreng Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon, Sabtu (4/12).


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon melakukan edukasi gizi dengan cara yang unik, yakni dengan menggelar lomba memasak dengan tema Kreasi Nasi Goreng.

Gelaran lomba ini berlangsung di halaman belakang RS Sumber Kasih, Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Perwakilan Management RS Sumber Kasih, Markhamatul Aeni,M.Farm mengatakan, gelaran lomba ini sekaligus juga sebagai sarana untuk terus menjaga kedekatan dengan para mitra.

Sebelumnya, RS Sumber Kasih juga sudah melangsungkan kegiatan perlombaan olahraga.

"Untuk menjaga imunitas, selain olahraga juga penting mengkonsumsi makanan bergizi," katanya, Sabtu (4/12).

Karena itulah, lomba memasak ini digelar sambil memberikan edukasi tentang gizi. Adapun menu nasi goreng menurut Aeni dipilih karena merupakan salah satu masakan atau makanan asli Indonesia dan mudah dibuat.

"Jadi disini selain ada lomba, kita juga memberikan edukasi gizinya, cara membuat nasi goreng dengan didampingi Chef dari Toa Baja," ujarnya.

Dia berharap, melalui serangkaian agenda yang dilakukan oleh RS Sumber Kasih bersama para mitranya, dapat menghilangkan image menyeramkan tentang rumah sakit.

"Jadi rumah sakit itu bukan hanya sebagai tempat berobat saja," tambahnya. 

Sementara itu, Chef Bentani Hotel sekaligus Owner Toa Baja Kitchen & Resto, Yansen Martin yang menjadi juri lomba mengatakan, selain rasanya, yang akan dinilai dari nasi goreng hasil kreasi para peserta adalah tentang kebersihannya.

"Selain bahan yang sehat, kebersihan juga penting," katanya.

Kebersihan yang dinilai meliputi mulai dari bagaimana cara pengolahan sampai penyajian.

"Saya lihat tadi sudah cukup baik ya, semua peserta juga sudah menggunakan sarung tangan dan sebagainya," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar