Rabu, Desember 22, 2021
KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon diagendakan bakal menggelar konferensi daerah (konferda) pada Kamis, 23 Desember 2021, di Ruang Adipura Kantor Wali Kota Cirebon.

Ketua PWI Cirebon, Moh. Noli Alamsyah menjelaskan, konferda diadakan karena masa kepengurusan PWI periode 2018-2021 sudah berakhir. Karena itu, konferda akan memilih ketua dan pengurus baru.

"Tugas saya sebagai ketua PWI Cirebon sudah selesai. Saya juga tidak maju lagi, karena sudah menjadi pengurus PWI Jawa Barat (Jabar) untuk Koordinator Wilayah (Korwil) Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Jadi, dipastikan ada figur baru yang akan memimpin PWI Cirebon ke depan," jelasnya, Rabu (22/12).

Noli mengungkapkan, ada tiga nama yang diprediksi maju dalam pemilihan ketua PWI Cirebon. Ketiganya merupakan pengurus PWI Cirebon periode 2018-2021.

"Siapa saja mereka, nanti kita lihat dikonferensi. Di kawan-kawan wartawan tiga nama itu sudah terdengar bakal maju. Saya hanya berharap ketua ke depan bisa membawa PWI Cirebon lebih maju," pintanya.

Ia menginginkan proses pemilihan ketua PWI berjalan dengan baik dan lancar. Para figur yang maju dalam pemilihan ketua PWI hendaknya bisa berkomunikasi untuk mencapai kesepakatan.

"Sebetulnya bisa musyawarah atau kompromi, karena akan ada PWI Kabupaten Cirebon. Saya pikir bisa berbagi tugas, siapa di kota dan kabupaten," tandasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa PWI Cirebon yang saat ini mencakup kota dan kabupaten, bakal dipecah atau berdiri masing-masing. Usulan pembentukkan PWI Kabupaten Cirebon sudah dibahas dengan PWI Jabar.

"Pembicaraan pembentukkan PWI Kabupaten Cirebon sudah final, tinggal prosesnya saja harus ditempuh. Adapun syarat pembentukkan PWI Kabupaten Cirebon yakni usulan dari tiga anggota yang berstatus biasa, rekomendasi ketua PWI Kota Cirebon, adanya kantor serta dukungan Bupati Cirebon. Tahap demi tahap sedang dijalani. Bupati Cirebon, Pak Imron sudah memberi dukungan," paparnya.

Harapannya, lanjut Noli Alamsyah, awal tahun 2022 sudah terbentuk PWI Kabupaten Cirebon dengan pengurus dan anggota baru. Mereka bisa dari anggota PWI Kota Cirebon yang pindah ke Kabupaten Cirebon. (Rls/CB-003)

0 comments:

Posting Komentar