Senin, Desember 27, 2021
Tiga menu unik yang disajikan dengan cara digantung dari Metland Hotel Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Metland Hotel Cirebon punya menu unik di penghujung tahun 2021 ini. Yakni, mengkreasikan menu-menu pilihan yang disajikan dengan cara berbeda. Salah satunya, kuliner khas Cirebon empal gentong.

Empal Gentong pada umumnya, daging atau isian disajikan langsung bersama kuah santan kaya rempah berwarna kuning. Metland Hotel Cirebon, mencoba menghadirkan kuliner khas Cirebon ini dengan tampilan berbeda yakni dengan menggantung sebagian dagingnya dan disebut menu Empal Gantung.

General Manager Metland Hotel Cirebon, Martino Yuda mengatakan menu ini merupakan salah satu kreasi dari Executive Chef Metland Hotel Cirebon.

"Resepnya tetap sama, namun tampilannya yang berbeda," katanya kepada cirebonbribin.com hari jni, Kamis (27/12).

Beef Tenderloin Seasoning (BTS), kreasi menu Beef Wellington yang disajikan dengan cara berbeda di Metland Hotel Cirebon.

Bersamaan dengan menu Empal Gantung, Metland Hotel Cirebon ada dua menu lainnya yang digantung yakni Selat 61 yang diadopsi dari Selat Solo dan iga bakar 61 yang diadopsi dari kuliner iga bakar.

"Cara penyajian digantung, kita buat sedikit unik," kata Yuda lagi.

Dia menjelaskan, menu-menu ini dihadirkan untuk menemani para tamu yang berlibur di masa Natal dan Tahun Baru.

Ditambahkan Executive Chef Metland Hotel Cirebon, Ramli, ada satu menu lainnya yang dikeluarkan untuk menemani liburan Natal dan Tahun Baru ini. Yaitu, Beef Tenderloin Seasoning (BTS) yang merupakan kreasi dari menu Beef Wellington.

"Bedanya disini tenderloinnya kita masak dengan rempah-rempah dan saus barbeque," tambahnya.

BTS ini, disajikan bersama saus barbeque dan juga salad.

Ramli menjelaskan, menu-menu diatas ditawarkan mulai dari harga yang sangat terjangkau.

"Untuk Empal Gantung, Selat 61 dan BTS ditawarkan dengan harga Rp 61 ribu. Sementara Iga bakar 61, ditawarkan dengan harga Rp 88 ribu," jelasnya.

Seluruh menu baru tersebut, Ramli mengatakan sudah bisa dinikmati di Metland Hotel Cirebon.

"Untuk menu BTS cocok juga dijadikan hampers untuk keluarga maupun orang terdekat," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar