Selasa, Desember 21, 2021
Pemerintah Daerah Kota Cirebon siap melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menerima petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun. Pelaksanaannya sendiri direncanakan akan dilakukan mulai pekan ini.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sinkronisasi data.

Rencananya, vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun bakal dimulai secara serentak pada 24 Desember 2021.

"Saat ini, kami masih menyinkronkan data targetnya, yakni anak-anak berusia 6 - 11 tahun di Kota Cirebon," katanya, Senin (20/12).

Sinkronisasi data tersebut, dijelaskan Agus melibatkan banyak pihak. Mulai dari Dinkes Kota Cirebon, Disdukcapil Kota Cirebon, Kemenag Kota Cirebon, dan lainnya.

Termasuk juga sinkronisasi data pusat dan daerah sehingga data anak usia 6 - 11 tahun yang telah menjalani vaksinasi langsung diinput ke database.

"Data yang telah disinkronkan akan diserahkan ke Kemenkes RI sebagai gambaran target vaksinasi bagi anak," jelasnya.

Data tersebut juga menurutnya sangat penting, karena dijadikan sebagai acuan berapa banyak dosis vaksin Covid-19 yang dibutuhkan. Sehingga jika terdapat kekurangan akan didistribusikan lagi.

"Kami juga masih menghitung vaksin yang masih tersedia, mudah-mudahan persiapannya selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan," ujar Agus Mulyadi.

Dia menambahkan, untuk kesuksesan pelaksanaan vaksinasi anak. Pemda Kota Cirebon memastikan telah siap, termasuk seluruh sarana pendukung dan para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi vaksinator.

"Kami berharap pelaksanaannya nanti berjalan lancar tanpa menemui kendala apapun, untuk itu dibutuhkan juga dukungan dari masyarakat, orang tua," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar