Selasa, Desember 28, 2021
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon sangat mendukung program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Baik vaksinasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya, maupun vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang kini tengah dilaksanakan.

Pasalnya, bagi Bank Indonesia dari sisi perekonomian, vaksinasi merupakan bagian dari kondisi prasyarat dalam pemulihan ekonomi.

"Kita melakukan sesuatu, kita melakukan respon kebijakan tapi, kalau kondisi prasyaratnya tidak terpenuhi itu juga akan menjadi penghalang," ujar Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta saat memberikan sambutan dalam launching perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun Kota Cirebon di Grage City Mall, Selasa (28/12).

Bakti mengatakan, contohnya adalah pada posisi Juli-Agustus dimana kasus varian delta sangat naik, akhirnya mau nggak mau ternyata harus "direm" lagi.

"Itulah makanya vaksinasi kita anggap sebagai Game Changer, sesuatu yang merubah sesuatu yang bisa merubah keadaan," kata Bakti

Dari kondisi yang tadinya masih menekan terus remnya, menjadi pelan-pelan di longgarkan.

"Mudah-mudahan dengan itu perekonomian pun akan tetap berjalan," ujarnya.

Untuk itu, BI Cirebon menurut Bakti akan memberikan dukungan dengan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

"Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi anak yang sampai 31 ribu ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar