Jumat, Desember 10, 2021
Giat pengecekan Almatsus SAR di dermaga Pelabuhan Cirebon, Jumat (10/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana melakukan pengecekan kesiapan alat material khusus (Almatsus) SAR yang dimiliki jajaran Ditpolairud Polda Jabar, Jumat (10/12) sore.

Menurutnya, pengecekan ini sangat penting untuk memastikan barang yang diberikan negara itu bisa dipakai. Dan bisa dimanfaatkan saat dibutuhkan kita.

Pengecekan ini juga untuk memastikan bahwa pemeliharaan dan perawatan alat ini berjalan sesuai program kerja yang telah rencanakan.

"Sambil kita mengevaluasi keperluan apa saja yang harus kita miliki untuk Ditpolairud untuk menghadapi berbagai tantangan di kemudian hari," ujarnya.

Kapolda mengatakan terutama dimasa sekarang yang menjadi masa rawan bencana. Terlebih akan datangnya libur Natal dan tahun baru dalam waktu dekat.

Mendemonstrasikan salah satu peralatan yang dimiliki Ditpolairud Polda Jabar.

Dimana tak sedikit masyarakat yang ingin sekali melakukan liburan bersama keluarga disekitar pantai atau nyebrang di pulau-pulau

"Saya mohon kepada Dirpolairud dan jajarannya, untuk mempersiapkan personil dan peralatannya. Kira-kira apa yang harus kita tampilkan dan gunakan, dan harus berada dititik-titik dimana masyarakat akan berkumpul," katanya.

Karena itu, Kapolda memerintahkan untuk menghitung, menginventarisir peralatan yang sekiranya dibutuhkan oleh Ditpolairud Polda Jabar.

Nantinya Kapolda juga akan berkomunikasi dengan Kabarhakam untuk meminta backup atau meminjam peralatan untuk melaksanakan operasional.

"Pesan saya kepada rekan-rekan, peliharaan dan jaga peralatan yang sudah dipercayakan negara dan masyarakat. Jangan sia-siakan alat ini, tidak dirawat yang pada akhirnya saat kita perlukan tidak bisa dipakai. Tolong dijaga dirawat sesuai SOP," tegasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar