Sabtu, 11 Desember 2021

Sabtu, Desember 11, 2021
Seminar dilaksanakan di Hall Sekar Tunjung, Bentani Hotel Cirebon, Sabtu (11/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Rumah Sakit Sumber Kasih dalam rangka mengapresiasi para perawat, menggelar seminar deteksi dini dan asuhan keperawatan pada pasien dengan gangguan pendengaran di fasyankes.

Direktur RS Sumber Kasih Dr Lucia Dewi Puspitasari mengatakan, perawat yang selama dua tahun ini telah berjuang sebagai garda terdepan merawat pasien Covid-19 patut diapresiasi.

"Seminar ini juga dimaksudkan untuk mengupgrade kemampuan para perawat sekaligus mengajak mereka melepaskan penat," katanya, Sabtu (11/12).

Dia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas perjuangan para perawat yang telah bekerja 24 jam penuh merawat pasien.

"Seminar hari ini diikuti perawat fasyankes dan Kabupaten Cirebon," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Komarudin menilai bahwa seminar ini sangat membantu para perawat.

"Karena dari seminar ini, mereka bisa mendapatkan SKP sebanyak 2 SKP. Dimana dalam 5 tahun, harus ada 25 SKP yang bisa dipenuhi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kenny Sp.THT KL selaku pembicara seminar mengatakan, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu perawat untuk mendeteksi secara awal bilamana ada kasus kalau gangguan pendengaran.

"Dengan berkumpul dan melalui seminar ini sekalian up date ilmunya, karena perkembangan saat ini banyak kasus gangguan dengar," tambahnya. (CB-003)