Jumat, Desember 24, 2021

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Sedikitnya sebanyak enam gereja yang ada di kota cirebon di sterilisasi oleh petugas gabungan dari Polres Cirebon Kota bersama tim Gegana Satbrimob Polda Jabar. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas saat malam misa Natal.

"Setiap sudut bangunan Gereja di Kota Cirebon di periksa dengan menggunakan alat metal detector, hal ini dilakukran guna mengantisipasi terjadinya teror bom," ungkap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, Kamis (23/12).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan menerjunkan sebanyak delapan puluh personil dengan dibantu oleh unsur TNI serta Satpol PP Kota Cirebon.

"Ini ditujukan untuk mengamankan Gereja-gereja yang berada di wilayah administrasi Kota dan Kabupaten Cirebon," katanya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan skenario pengamanan saat nataru untuk penindakan tindak kriminalisasi pada saat perayaan Natal.

"Semua ini dilakukan agar saudara-saudara kita yang merayakan dapat beribadah dengan tenang saat Natal nanti," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar