Sabtu, November 13, 2021

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Goemelar Soeriadiningrat memastikan objek wisata goa Sunyaragi kembali buka esok hari.

Hal tersebut dikatakan oleh Goemelar kepada media saat konferensi pers di goa Sunyaragi siang tadi, Sabtu (13/11).

"Untuk selanjutnya dibuka saja, mulai besok. Besok dipastikan buka lagi, tetap pengawasan dari kami, teknis dari kami," katanya.

Sebelumnya, penutupan sementara wisata goa Sunyaragi akibat konflik internal antara Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS) dan keluarga Sultan Sepuh, PRA Luqman Zulkaedin semula akan direncanakan selama dua hari, yakni mulai hari ini dan besok.

Namun, setelah dilakukan pertemuan antara BP TAGS dan keluarga Sultan Sepuh siang tadi, diputuskan bahwa besok akan kembali dibuka dan pengelolaan wisata goa Sunyaragi diserahkan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Patih Sepuh, Sultan Kasepuhan Cirebon, PRA Goemelar Soeriadiningrat.

Mantan Kabag Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan telah ada kesepakatan dari pengelola yang lama terkait masalah pengelolaan wisata goa Sunyaragi.

"Telah bersepakat dengan Keraton Kasepuhan untuk menyerahkan pengelolaan goa Sunyaragi kepada pihak Keraton Kasepuhan dalam hal ini Patih Sepuh," jelasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar