Selasa, November 16, 2021
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko (kaos biru) ikut mendonorkan darahnya.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Melanjutkan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Polair ke 71 tahun 2021. Ditpolairud Polda Jabar menggelar bakti kesehatan donor darah dengan menggandeng UTD PMI Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pesat Gatra, Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (16/11).

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan kegiatan bakti kesehatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Polairud ke 71.

"Hari ini Ditpolairud Polda Jabar melaksanakan bakti kesehatan donor darah rangka memperingati HUT Polairud ke 71," katanya.

Selain dalam rangka memperingati HUT Polairud ke 71, bakti kesehatan donor darah ini juga dilatarbelakangi oleh masih terjadinya kelangkaan darah di PMI akibat dari pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi saat ini PMI juga ada kelangkaan darah terkait masa pandemi yang masih berlangsung," jelasnya.

Handoko menuturkan, bakti kesehatan donor darah ini melibatkan seluruh personil Ditpolairud Polda Jabar dan didukung juga oleh personel dari Yon Arhanud 14/PWY, Lanal Cirebon, Kodim 0614/Kota Cirebon, Polair BKO Mabes Polri, Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota, Satpolair Polresta Cirebon, Satpolair Polres Ciko, Satpol PP, Bhayangkari. 

Dalam kesempatan bakti kesehatan donor darah kali ini, berhasil terkumpul sebanyak 82 kantong darah dari sekitar 100 an peserta yang hadir dan memenuhi syarat-syarat untuk mendonor.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung terlaksananya kegiatan bakti kesehatan ini," tuturnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar