Rabu, November 17, 2021
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam penanganan dan pengendalian covid 19. Alhamdulillah hasil evaluasi pemerintah pusat kemarin pada tanggal 15 November dan sesuai dengan Inmendagri yang sudah ditetapkan dan sudah dikeluarkan Surat Edaran Walikota, Kota Cirebon sudah masuk di level 1.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi kepada cirebonbribin.com hari ini, Rabu (17/11).

"Artinya bahwa strategi penanganannya kami lakukan itu sudah sesuai dengan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Kondisi ini di satu sisi menggembirakan bahwa ternyata penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon berada pada transmisi penyebaran yang rendah. Tapi tidak menjadi bagian kemudian warga Kota Cirebon untuk abai, lalai dan tidak waspada.

"Ini harus kita terus lakukan kepada masyarakat," katanya.

Agus menegaskan, Pemda Kota Cirebon sudah menyiapkan langkahnya rencana aksi yang sudah di kordinasikan dengan forkopimda dalam satgas.

Ada tindakan sosial edukasi bagian dari preventif dan ada kegiatan yang menjadi bagian represif dengan menegakkan operasi yustisi. Tapi tentunya dengan pendekatan yang lebih humanis.

"Itu kalau kondisi masyarakat sudah kendur nanti kita akan lakukan operasi yustisi,"

Langkah berikutnya dengan terus melakukan Testing, Tracing dan Treatment (3 T). Salah satunya dengan melakukan sampling di satuan pendidikan.

Selain itu, vaksinasi juga terus di dorong, dan melakukan monitoring PPKM melalui aplikasi.

Pemda Kota Cirebon juga mendorong semua pelaku usaha dan institusi pemerintah untuk melakukan pengendalian menggunakan aplikasi pedulilindungi sesuai dengan arahan pusat.

"Itu rencana aksi yang akan kita laksanakan selain nanti menjelang nataru ada pengetatan kegiatan mobilisasi masyarakat," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar