Jumat, November 19, 2021
Salah seorang peserta vaksinasi massal dalam rangka HUT Polairud ke 71 di gerai presisi vaksinasi Covid-19 Ditpolairud Polda Jabar, Jumat (19/11).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Semangat menyukseskan program vaksinasi bagi masyarakat terus digelorakan di seluruh pelosok negeri. Salah satunya oleh jajaran Ditpolairud Polda Jabar yang turut ambil bagian untuk mendukung sukesnya program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat dengan membuka gerai presisi vaksinasi Covid-19.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, vaksinasi untuk masyarakat merupakan ikhtiar Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Handoko, pihaknya telah membuka gerai presisi vaksinasi Covid-19 sejak bulan Agustus kemarin di Klinik Ditpolairud Polda Jabar.

Wakil Direktur Polairud Polda Jabar, AKBP Budi Susarwo (tengah baret biru) berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi massal.

"Hari ini kami menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat," katanya, Jumat (19/11).

Vaksinasi massal yang digelar di Gedung Pesat Gatra Mako Ditpolairud Polda Jabar hari ini, dijelaskan Handoko merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Polairud ke 71 tahun 2021. Dalam kesempatan kali ini, Ditpolairud Polda Jabar menyediakan vaksin jenis sinovac dosis pertama dan kedua.

"Untuk kategori usia pelajar, umum dan juga lansia," jelasnya.

Dari pantauan cirebonbribin.com di lokasi vaksinasi, personel Ditpolairud Polda Jabar juga nampak melakukan "jemput bola" dengan menyediakan kendaraan untuk membawa masyarakat yang ingin di vaksin namun terkendala oleh hujan yang turun pagi hari ini.

Handoko menambahkan, untuk total kontribusi vaksin yang diberikan oleh Ditpolairud Polda Jabar berjumlah 1380 dosis. Jumlah ini merupakan keseluruhan vaksin baik yang diberikan di gerai vaksinasi Mako Ditpolairud Polda Jabar mulai dari bulan Agustus hingga hari ini.

"Kami berharap upaya penanganan Covid-19 ini didukung juga oleh masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar