Senin, November 01, 2021
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edi Sugiarto

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kota Cirebon untuk mencapai target minimal 60 persen sebagai syarat Kabupaten Kota level 1 hanya tinggal selangkah lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edi Sugiarto mengatakan, hingga hari ini target vaksinasi bagi lansia tinggal 0,6 persen.

"Tinggal 0,6 persen lagi untuk target vaksin lansia," katanya, Senin (1/11).

Untuk mengejar target tersebut, Edi menjelaskan pihaknya tengah melakukan berbagai upaya untuk mempercepat pemberian vaksin bagi lansia.

Menurut Edi, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan para Lurah di wilayah Kota Cirebon untuk terus mencari lansia yang belum tervaksin.

"Di kejar, door to door," ujarnya.

Edi mengatakan, untuk menarik para lansia agar mau divaksin bila perlu akan dilakukan dengan cara memberikan reward, misalnya sembako dan lainnya.

"Supaya lansia ini happy, merasa bahwa negara hadir untuk memproteksi mereka semua. Supaya tidak terpapar Covid-19," katanya.

Dia menambahkan, saat ini kondisi Kota Cirebon masih terbilang landai. Meski demikian, Edi mengimbau agar masyarakat tetap waspada.

"Penyakit itu tidak terduga, peluang-peluang (bertambah) masih ada karena angka kunjungan setiap pagi yang hampir mencapai 2 juta di Kota Cirebon," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar