Rabu, 10 November 2021

Rabu, November 10, 2021

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon yang telah memperkuat Kontingen Jawa Barat dalam ajang PON XX Papua belum lama ini akan mendapatkan kadeudeuh dari Pemerintah Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada atlet yang telah menorehkan prestasi di kancah nasional.

"Namun, kadedeuh tersebut baru bisa diberikan pada tahun depan," katanya, di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Rabu (10/11).

Meski baru akan dianggarkan tahun depan, namun Azis memastikan pemberian kadeudeuh tersebut dilakukan secepatnya.

"Ditargetkannya para atlet sudah bisa menirmanya pada triwulan pertama tahun 2022 nanti," ujarnya.

Adapun besarannya juga belum bisa disampaikan karena harus melihat dulu dengan kebutuhan lainnya.

Sementara itu, dari total 17 atlet yang memperkuat Kontingen Jawa Barat pada gelaran PON XX Papua yang lalu. Ada sebanyak tujuh atlet meraih medali yakni, dua medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Ditempat yang sama, Kepala Dispora Kota Cirebon, Sutikno, menyampaikan raihan medali PON XX Papua akan menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet.


"Prestasi atlet Kota Cirebon pada PON XX Papua akan menjadi bekal berharga untuk Porprov Jawa Barat yang rencananya berlangsung pada tahun 2023 mendatang," katanya.

Dirinya berharap, ini juga akan menjadi motivasi dan semangat tambahan bagi atlet lainnya di Kota Cirebon.

"Mudah-mudahan semua ikut termotivasi dengan prestasi ini," harapnya. (CB-003)