Kamis, Oktober 07, 2021
Dirketur Asuransi Astra, Adi Sepiarso (baju batik lengan panjang) dan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati melakukan penanaman pohon secara simbolis di RW 08, Merbabu Asih, Kota Cirebon, Kamis (7/10).

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) melaksanakan tanggung jawab sosial atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Kota Cirebon.

Dalam pelaksanaan CSR kali ini, Asuransi Astra menyerahkan dan melakukan penanaman secara simbolis 1500 pohon buah di Kampung Berseri Asuransi Astra, RW 08, Merbabu Asih, Kota Cirebon, Kamis (7/10).

Direktur Asuransi Astra, Adi Sepiarso menjelaskan, kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

"Dimana ada empat hal yang jadi pilar kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kami," katanya kepada cirebonbribin.com

Yakni di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM.

Berfoto bersama dengan Wakil Wali Kota Cirebon usai penanaman pohon di RW 08, Merbabu Asih, Kota Cirebon.

Adi menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan juga warga yang cukup lama bersinergi dengan Asuransi Astra.

"Di sisi kami ini merupakan Merbabu Asih ini kita sebutnya Kampung Berseri asuransi Astra (KBA)," ujarnya.

Yang mana hingga saat ini sudah ada 113 KBA di seluruh Indonesia dan KBA Merbabu Asih ini adalah unggulan yang pada tahun 2017 berhasil menjadi juara nasional dan merupakan percontohan.

"KBA ini akan jadikan percontohan untuk melanjutkan kepedulian kami terhadap ke daerah-daerah lain," katanya lagi.

Selain penanaman pohon, Asuransi Astra juga memberikan bantuan peralatan pendukung kepada RW 08 Merbabu Asih, Kota Cirebon.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Asuransi Astra dalam kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Kami, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sangat mengapresiasi sekali," ucapnya.

Eti mengungkapkan, kehadiran pihak swasta seperti Asuransi Astra sangat diperlukan untuk membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan diberbagai bidang.

"Sekali lagi saya sangat mengapresiasi, terima kasih teman-teman dari Asuransi Astra yang sudah bermitra dengan warga," ungkapnya.

"Kalau hari ini Asuransi Astra hadir untuk kepedulian terhadap lingkungan hidup. Mudah-mudahan kedepan juga bukan hanya lingkungan hidup tapi juga kesehatan, pendidikan dan lainnya," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar