Minggu, Oktober 10, 2021
Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Kota Cirebon Edial Sanif, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Purnawirawan Adang Rohjana, Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said beserta Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - PMI Kota Cirebon terus berkembang dan memperbaiki baik secara layanan maupun infrastruktural yang membuat masyarakat lebih nyaman dan tergerak untuk lebih meningkatkan rasa kemanusiaan.

Salah satu pengembangan infrastruktur dalam hal peningkatan pelayanan UDD PMI Kota Cirebon dengan meresmikan gedung baru di Jalan Sudharsono No. 18, Kota Cirebon. 

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ketua PMI Kota Cirebon, Edial Sanip, Minggu (10/10).

“Harapan saya dengan adanya gedung baru PMI Kota Cirebon di tengah kota ini diharapkan pelayanan pada masyarakat akan lebih baik lagi karna dengan pelayanan yang terbaik akan menjadi ladang besar bagi PMI," ungkapnya usai peresmian.

Megah, gedung baru PMI Kota Cirebon diharapkan menjadi sarana untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

Edial menambahkan, UDD PMI Kota Cirebon telah memiliki banyak kekuatan internal yang sangat membanggakan diantaranya telah melayani hingga 90 Rumah Sakit baik di Cirebon dan sekitarnya hingga perbatasan provinsi Jawa Tengah, Sebaran kampung siaga aktif di setiip RW yang rutin mendonorkan darah yang jumlahnya lebih dari 100 tempat, layanan tanggap darurat yang meningkat di wilayah kota Cirebon maupun di luar kota Cirebon, memiliki ttm SATGANA 16 orang serta Tim SIBAT 20 orang serta relawan bersertifikasi maupun spesialisasi.

"Juga masih banyak lainya kekuatan yang menjadikan UDD PMI Kota Cirebon berdiri kokoh di tengah masyarakat Kota Cirebon," ujarnya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengungkapkan, dengan diresmikannya gedung baru PMI Kota Cirebon ini. Dirinya berharap ada semangat baru bagi seluruh relawan PMI Kota Cirebon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tak lupa kami juga memohon dukungan dari PMI Pusat maupun Provinsi Jawa Barat," ungkapnya.

Senada dengan Eti, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjen Purnawirawan Adang Rohjana menuturkan, gedung baru ini adalah sarana atau alat bagi PMI Kota Cirebon untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

"Berdirinya bangunan megah ini bukan tujuan, tapi bangunan ini adalah alat untuk kita mencapai tujuan yaitu pengabdian kepada masyarakat," tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekjen PMI Pusat Sudirman Said mengatakan bangunan baru ini adalah wujud kemitraan antara PMI dan Pemerintah Daerah. Karenanya ia berpesan kepada PMI Kota Cirebon agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

"Kita selalu bermitra dengan Pemerintah dalam kondisi situasi apapun, dan bangunan ini adalah salah satu wujud dari kemitraan tersebut," pungkasnya.

Dalam acara peresmian juga dilakukan pemberian secara simbolis bantuan APAR dari Walikota Cirebon kepada PMI Kota Cirebon serta Serah terima bantuan dari PMI Pusat kepada PMI Kota Cirebon. Disamping itu akan ada juga pemberian penghargaan kepada lembaga penyelenggara donor terbanyak, pemberian penghargaan kepada pedonor sebanyak 100x, 75x dan 50x. Penghargaan kepada relawan terbaik PMI Kota Cirebon. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar