Sabtu, Oktober 09, 2021

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Percepatan capaian vaksin Covid-19 terus dilakukan pemerintah. Dukungan terhadap program tersebut diberikan secara penuh oleh seluruh pihak, termasuk Polri.

Berbagai cara pun dilakukan untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya lansia tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon, Brigadir Rosid Sidik. Dengan menggunakan sepeda onthel, Brigadir Rosid memberikan edukasi. Bahkan menjemput untuk diantar ke lokasi vaksinasi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar melalui Kapolsek Mundu AKP Supai Warna mengatakan, banyak cara dilaksanakan untuk mempercepat vaksinasi. Salah satunya melalui gerakan door to door (Gedor).

"Gedor merupakan program dari inisiasi Kapolres Cirebon Kota, guna mempercepat target pencapaian vaksinasi minimal 60 persen bagi lansia," katanya, Sabtu (9/10).

Program ini, lanjutnya, menyasar pada lansia yang belum divaksin karena ketakutan, hingga kesulitan akses menuju tempat vaksinasi massal.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan oleh Brigadir Rosid Sidik ini cukup kreatif dan patut di apresiasi atas idenya membawa warga lansia dengan sepeda onthel.

"Sehingga para lansia mau dan dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar