Senin, Oktober 11, 2021
Gelaran Jazz Night di Cafe Kebon nDalem

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Komunitas pecinta musik Jazz menggelar Jazz Night bertempat di Cafe Keboen nDalem, Minggu (10/10) malam.

Bukan hanya acara musik biasa, melalui Jazz Night ini diharapkan juga dapat membangkitkan kembali musik klasik dari abad ke 20 tersebut.

Tampak sejumlah komunitas hadir diantaranya Tangan di Atas, Cirebon Kreatif, Silaturahmi Entrepreneur Cirebon Indonesia (SECI), Taman Belajar Cikalong (Tabalong), Komunitas Jazz Jeh dan lainnya. Selain komunitas, banyak pula pecinta mudik jazz yang hadir dari kalangan tertentu seperti Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Dani Mardani, pengacara serta lainnya.

“Acara Jazz Night ini memang mencoba membangkitkan musik jazz di tengah-tengah suasana Pandemi. Kami biasanya melaksanakan setiap malam Minggu khusus bagi pecinta Jazz di se Wilayah Cirebon,” ungkap pemilik Cafe Keboen nDalem, Arif Yudianto didampingi salah satu komunitas, Arif Ramadhan.

Arif menambahkan acara dikemas atas dorongan pecinta musik jazz yang ingin menikmati sejak lama. Kemudian dengan dukungan tersebut beberapa komunitas jazz tampil dengan apiknya pada setiap penampilan.

“Kami harapkan kehadiran Jazz Night dapat memuaskan harapa pecintanya,” kata Arif.

Salah seorang pecinta jazz, Frans mengatakan kehadiran acara Jazz Night dharapkan membangkitkan musik yang hadir pada awal abad 20 ini. Penampilan para pemain musiknya sangat mumpuni sehingga banya memberikan hiburan.

“Kehadiran Jazz Night mampu mencairkan kerinduan kami. Tentu harapannya kegiatan akan terus berlangsung,” ungkap Frans yang ikut diamini oleh rekannya, Ahmad Wonk Tabalong.

Tampak suasana acara berlangsung meriah dengan menampilkan musik yang apik. Beberapa pecinta tampa pula secara bergantian menyalurkan hobinya dengan bernyanyi membuat suasana semakin meriah.  

Pecinta musik lain, Wahyudi Cirebon Kreatif mengatakan kehadiran Jazz Night memberikan inspirasi untuk melakukan konser musik tersebut ke depannya. Diharapkan kegiatan akan memuaskan dan melibatkan berbagai komunitas pecinta jazz.

“Harapan kami ini akan membangkitkan musik jazz yang sebenarnya banyak dicintai berbagai lapisan masyarakat. Bravo musik Jazz,” tandasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar