Rabu, September 22, 2021
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko menyerahkan langsung klaim asuransi nelayan. Foto : Ist


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ditpolairud Polda Jabar dan Jasa Raharja (JR) Putera menyerahkan klaim asuransi kepada ahli waris nelayan asal Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9).

Penyerahan klaim asuransi nelayan atas nama Tarsad tersebut dilakukan di Aula Widodo Budidharmo, Ditpolairud Polda Jabar.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, didampingi Kepala Cabang PT JR Putera Bandung, Imam Hendrawan menyerahkan langsung klaim asuransi kepada istri pemegang polis, Kusti.

Handoko dalam kesempatan tersebut menyampaikan bela sungkawa kepada ahli waris nelayan yang meninggal dunia saat melaut.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan untuk pemenuhan kebutuhan bagi ahli waris yang ditinggalkan," katanya.

Dia menambahkan, program asuransi nelayan ini merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Ditpolairud kepada masyarakat nelayan.

Sejak digagas pada tahun 2011, asuransi ini sudah menjangkau sebanyak 32.081 nelayan di seluruh Jawa Barat. Dimana sudah ada 167 klaim yang diserahkan kepada pemegang polis atau ahli waris.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program asuransi nelayan ini. 

"Program asuransi nelayan ini terwujud berkat kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, salah satunya Cirebon Power dan tentunya PT Jasa Raharja Putera," jelasnya.


Ahli waris mengaku tidak mengalami kesulitan dalam proses klaim asuransi atas nama suaminya. Foto : Ist

Ditempat yang sama, Imam Hendrawan mengatakan program asuransi nelayan yang digagas oleh Ditpolairud Polda Jabar ini merupakan bentuk kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat.

Dirinya pun mengapresiasi keberadaan program yang baik ini.

Sesuai amanat Undang-undang, negara melalui Ditpolairud Polda Jabar hadir untuk melindungi masyarakat dalam hal ini masyarakat nelayan," katanya.

Selain itu, program asuransi nelayan ini dikatakan Imam juga merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Ditpolairud Polda Jabar yang melalui kerjasamanya dengan perusahaan-perusahaan, salah satunya Cirebon Power.

Kedepannya, apa yang sudah dilakukan oleh Ditpolairud Polda Jabar ini juga bisa diadopsi ditempat lain agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

"Mudah-mudahan bisa dilakukan oleh Ditpolairud di daerah lain agar semakin luas menjangkau lebih banyak masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kusti mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud Polda Jabar dan PT JR Putera.

"Terima kasih banyak atas perhatian kepada kami masyarakat nelayan," katanya.

Dia mengatakan, selama proses pengurusan hingga klaim asuransi diterima ini dirinya tidak mengalami kesulitan sedikit pun.

"Alhamdulillah semuanya dibantu hingga selesai, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar