Sabtu, September 25, 2021
KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cirebon akan menggelar aksi bersih pantai. Aksi tersebut rencananya akan dilakukan di Pantai Kesenden, Kota Cirebon pada Minggu 26 September 2021.

Ketua KSR Markas PMI Kota Cirebon, Edi Subardi mengatakan, aksi bersih pantai yang akan dilakukan besok dilatar belakangi oleh kepedulian dari KSR PMI Kota Cirebon terhadap kondisi pantai Kesenden yang penuh sampah dan menjadi viral belakang ini.

"Kemarin sempat viral pantai Kesenden yang penuh sampah," katanya kepada cirebonbribin.com hari ini, Sabtu (25/9).

Selain itu, KSR PMI Kota Cirebon juga memiliki program Tri Bhakti PMI atau pengabdian kepada masyarakat.

Edi mengungkapkan, dalam aksi bersih pantai yang akan dilakukan besok. KSR PMI Kota Cirebon tidak sendirian, ada beberapa kelompok atau organisasi yang berencana turut serta.

"Alhamdulillah ada beberapa yang sudah konfirmasi bergabung," ungkapnya.

Menurutnya, aksi yang akan dilakukan besok mungkin tidak akan bisa membersihkan secara langsung seluruh sampah yang ada di pantai Kesenden. Namun, paling tidak volume sampah yang menumpuk dapat berkurang.

Karenanya, agar semakin banyak volume sampah yang bisa dibersihkan. Dirinya juga mengajak, memanggil seluruh masyarakat Kota Cirebon yang peduli untuk ikut bergabung dalam aksi bersih pantai Kesenden,.

"Silahkan, siapapun yang ingin ikut bergabung besok bisa datang langsung ke Pantai Kesenden mulai pukul 7 pagi," ujarnya.

Terakhir, Edi berharap agar nantinya aksi yang akan dilakukan ini bisa memicu kesadaran, kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

"Mudah-mudahan dengan aksi besok, semakin banyak masyarakat yang mencintai dan menjaga lingkungannya," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar