Minggu, September 26, 2021
Salah seorang relawan memasukan sampah kedalam kantong-kantong yang telah disiapkan dalam aksi bersih pantai Kesenden, Kota Cirebon, Minggu (26/9).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sekitar seratusan orang dari berbagai elemen masyarakat ikuti aksi bersih Pantai Kesenden Kota Cirebon, Minggu (26/9). Kegiatan aksi bersih pantai ini, diinisiasi oleh Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Cirebon.

Berbagai elemen yang bergabung dalam aksi bersih pantai tersebut antara PMI Kota Cirebon, Pemerintah Kelurahan Kesenden, Dinas Lingkungan Hidup, Indonesian Escorting Ambulance atau relawan pengawal ambulan, SAR, mahasiswa hingga organisasi bela diri.

Ketua Markas PMI Kota Cirebon, dr Ruri Maryam mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangakian HUT PMI yang ke 76 sekaligus juga HUT KSR Markas Kota Cirebon yang ke 9.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terealisasi dan kami mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat," katanya kepada cirebonbribin.com usai acara.

Dia menjelaskan, dari kegiatan ini diharapkan dapat membuat kondisi pantai khususnya di Kesenden bisa bersih dari sampah.

"khususnya sampah plastik," jelasnya.

Kerjasama berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan bersih pantai Kesenden.

Ditempat yang sama, Lurah Kesenden, Rullyanto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih pantai ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada PMI dan seluruh elemen masyarakat yang bergabung hari ini untuk sama-sama membersihkan sampah di pantai Kesenden," katanya.

Meskipun kegiatan ini tidak menyelesaikan seluruh masalah sampah di garis pantai Kesenden, namun menurutnya bisa menjadi penggerak atau pemicu bagi kegiatan kebersihan lainnya.

"Bisa menumbuhkan kecintaan dan kepeduliaan masyarakat terhadap kebersihan," tutupnya. 

Ketua BEM Stikku, Ihsan mengatakan keterlibatan mahasiswa Stikku dalam kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif.

"Apalagi yang menyangkut kebersihan lingkungan, karena pasti berhubungan dengan kesehatan," katanya.

Dia berharap kegiatan ini akan memicu lebih banyak lagi kegiatan positif lainnya di Kota Cirebon.

"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan," tambahnya.(CB-003) 

0 comments:

Posting Komentar