Rabu, September 29, 2021
Gelaran aksi sosial donor darah di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar kegiatan donor darah bersama Sub BMPD Ciayumajakuning, PMI Cirebon, Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), dan masyarakat umum. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Gedung KPw BI Cirebon, dengan standart pelaksanaan protokol kesehatan. 

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta hari ini, Rabu (29/9).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap kegiatan sosial di masyarakat," ungkapnya kepada cirebonbribin.com.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 7 pagi hingga pukul 3 sore ini, diikuti oleh 525 calon pendonor.

"465 orang diantaranya berhasil mendonorkan darahnya dengan berbagai golongan," kata Bakti.

Dia menjelaskan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini akan terus menjadi perhatian Bank Indonesia yang akan bekerjasama dengan stakeholders terkait.

"Khususnya di masa pandemi, kebutuhan akan darah terus meningkat," jelas Bakti.

Dalam kesempatan tersebut, Bakti menyatakan bahwa pihaknya meyakini misi sosial yang mendukung penguatan sektor kesehatan akan menjadi bagian tak terpisahkan dari program Pemulihan Ekonomi Nasional. Dengan semangat "Kill The Virus But Not The Economy, Control The Pandemic But Not To Stop The Economy".

"Kita doakan agar pandemi ini lekas berlalu," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar