Kamis, Agustus 05, 2021
Pemeriksaan peserta dalam kegiatan vaksinsi yang diselenggarakan oleh industri jasa keuangan dan jasa pembayaran di Kota Cirebon, Kamis (5/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait Percepatan Vaksinasi Covid-19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Forum Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Cirebon dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cirebon menyelenggarakan kegiatan “Vaksinasi Covid-19 bagi Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran serta Masyarakat Umum.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala OJK Cirebon, M Fredly Nasution usai pembukaan kegiatan vaksinasi di Ballroom Hotel Prima, Kota Cirebon hari ini, Kamis (5/8).

"Ini merupakan bagian dari kontribusi Industri jasa keuangan, jasa pembayaran, BI, OJK untuk bisa membantu pemerintah," ungkapnya.

Seperti diketahui bersama, Pemerintah telah mentargetkan herd immunity atau kekebalan kelompok pada bulan September. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya Pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri dan harus ada kerjasama dari semua pihak.

"Jadi ini adalah upaya kita supaya target vaksinasi bisa tercapai 70 persen," kata Fredly.

Kepala OJK Cirebon, M Fredly Nasution

Dalam kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung hingga tiga hari ini, ditargetkan dapat memberikan vaksin Covid-19 kepada 3.200 peserta yang merupakan pegawai, keluarga pegawai Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran, dan masyarakat umum.

"Kami juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon serta seluruh pihak yang telah memberikan support atas terselenggaranya vaksinasi ini," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi menambahkan, Pemerintah Daerah sangat berterima kasih kepada teman-teman di industri jasa keuangan dan jasa pembayaran yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini.

"Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya kita untuk melakukan percepatan pencapaian herd immunity yang telah ditargetkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah," tambahnya.

Dia menuturkan, apa yang dilakukan rekan-rekan industri jasa keuangan dan jasa pembayaran ini diharapkan juga bisa diikuti oleh yang lainnya.

Terkait posisi capaian vaksinasi di Kota Cirebon sendiri untuk sementara ini telah mencapai 39 persen. Ditargetkan pada bulan Agustus ini bisa mencapai 60 persen.

"Mudah-mudahan ini bisa tercapai karena Kota Cirebon sendiri akan melakukan vaksinasi dengan target harian sebanyak 5000 dosis, namun semua itu bergantung pada ketersediaan vaksin," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar