Senin, Agustus 02, 2021
Foto : Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. Baik dalam hal konfirmasi kasus harian tingkat kasus aktif tingkat kesembuhan dan persentase bor.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh presiden republik Indonesia Joko Widodo dalam keterangan persnya secara virtual, Senin (2/8).

"Oleh karena itu dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKN level 4," ungkapnya.

PPKM level 4 akan dilanjutkan mulai dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah.

"Hal-hal teknis selengkapnya akan dijelaskan oleh menko dan menteri terkait," katanya.

Presiden menambahkan, untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi, Pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos).

Baik bansos untuk masyarakat program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BLT) dan BLT desa. Bantuan untuk usaha mikro kecil (UKM), PKL dan warung.

"Bantuan subsidi upah sudah mulai berjalan dan program banpres produktif usaha mikro sudah mulai diluncurkan pada tanggal 30 Juli yang lalu," ujarnya.

Presiden menambahkan, walaupun sudah mulai ada perbaikan, namun perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif.

"Sekali lagi kita harus terus waspada dalam melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar