Jumat, Agustus 13, 2021
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, dimasa sulit sekarang ini perlu dibangkitkan semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Jajaran Polresta Cirebon menggelar bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 kepada anak yatim piatu, Jumat (13/8/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, bantuan yang diberikan ialah paket sembako dan peralatan sekolah. Terdapat 90 anak yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Mereka merupakan anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini, kami bersinergi dengan Komnas Perlindungan Anak Jawa Barat," katanya.

Ia mengatakan, anak-anak yatim piatu pada prinsipnya harus dibantu. Apalagi mereka yang kehilangan orang tuanya. Sehingga harus dipastikan jangan sampai anak-anak tersebut kehilangan juga masa depan khususnya pendidikannya.

Selanjutnya mereka pun disuntik vaksin Covid-19 untuk memastikan kesehatannya. Sehingga di masa yang akan datang anak-anak tersebut telah mempunyai antibodi.

Terlebih, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun telah dimulai di Kabupaten Cirebon. Arif berharap, semangat anak-anak itupun meningkat untuk menyongsong masa depannya.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan sikap saling peduli, saling membantu, dan saling tolong-menolong antar satu komponen masyarakat dengan komponen masyarakat lainnya," ujar Arif.

Menurutnya, dalam situasi sekarang tidak sedikit anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi Covid-19.

"Karenanya, semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat harus digalang untuk membantu mereka," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar