Minggu, Agustus 15, 2021
Salah satu peserta kegiatan vaksinasi massal berpose saat menerima vaksin.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Perempuan Jenggala menggelar vaksinasinasi Jelajah Nusantara dengan lokasi pertama di Grage City Mall (GCM) Kota Cirebon, Minggu, 15 Agustus 2021
selama tiga hari hingga 18 Agustus mendatang. Vaksinasi Covid-19 tersebut juga direncanakan dilanjutkan di beberapa kota lainnya seperti Jogja, Medan, Makassar, Palu, Surabaya, Bandung, DKI, dan Kolaka.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa di Grage City Mall, Minggu (15/8).

"Ini dalam rangka mendukung program pemerintah mendorong pembentukan hard immunity demi menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, partisipasi aktif Perempuan Jenggala melakukan vaksinasi massal adalah dalam rangka menyambut dirgahayu Republik Indonesia yang 76 Tahun.

Sinergitas Perempuan Jenggala, TNI, Polri, Pemda Kota Cirebon, Grage Group, BKI dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kota Cirebon.

Vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari di Kota Cirebon ditargetkan bisa menjangkau 5.000 sasaran Baik masyarakat umum, maupun anak usia 12 tahun ke atas. 

Kegiatan ini lanjut Vicky, merupakan hasil kolaborasi Perempuan Jenggala (PJ), Pemerintah Kota Cirebon, TNI dan Polri, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan Grage Group.

"InsyAllah kami akan melakukan jelajah kota melakukan vaksinasi massal. Dan kami mulai di Kota Cirebon terlebih dahulu selama tiga hari, yakni 15 sampai 18 Agustus. Kuotanya kami ada 5.000 peserta dari masyarakat umum dan juga anak sekolah, " ujarnya.

Kegiatan ini adalah Kerjasama beberpa institusi termasuk Pemkot dan lain-lain.

Vicky berharap, kegiatan ini dapat turut mendorong terwujudnya herd immunity dan membantu program pemerintah. 

"Semoga ini dapat turut membantu terwujudnya herd immunity. Kita juga berharap pandemi ini dapat segera berlalu," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Perempuan Jenggala.

"Untuk mengejar capaian target vaksinasi di Kota Cirebon dalam rangka mencapai herd immunity," katanya.

Pemda Kota Cirebon, lanjut Eti siap menyambut dukungan dari seluruh pihak baik komunitas atau lainnya untuk kegiatan vaksinasi.

Dia menambahkan, saat ini Kota Cirebon berada di urutan kedua capaian vaksinasi se Jawa Barat.

"Kita termasuk yang tertinggi, sudah 43 persen. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa selesai semua," tambahnya. 

Sementara itu, dari pantauan cirebonbribin.com di Grage City Mall hari ini, kegiatan vaksinasi di sambut antusias oleh masyarakat.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar